5 Sindrom Para Tokoh Disney

harga ban mobil
harga ban mobil

Menurut harga ban mobil tokoh-tokoh Disney pasti tidak sedikit menemani waktu kecilmu. Mulai dari figur Mickey hingga Cinderella tentu pernah menjadi toko idolamu. Di samping menyenangkan, figur kartun dari Disney ini pun selalu mengisahkan hal-hal yang berujung pada kebahagian. Tapi tahu enggak sihbila sebenarnya ada sejumlah tokoh Disney yang dijadikan sindrom gangguan kejiwaan? Lima figur Disney yang pasti anda kenal ini dijadikan nama sindrom atau gangguan kejiawaan.

1. Cinderella Complex
Sindrom yang satu ini barangkali sudah familiar lagi anda dengar. Cerita Cinderlla ini ternyata dipakai untuk menamai suatu sindrom kelaian psikologi. Sindrom Cinderlla ini seringkali terjadi pada perempuan.

Ganguan psikologi pada seorang wanita yang mempunyai ketergantungan emosional terhadap laki-laki yang ujungnya mendapatkan deviden secara materi. Ganguan kejiawaan yang satu ini dapat menjadi riskan karenaseringkali sang wanita akan mengerjakan segala cara. Sindrom Cinderella ini mulai populer semenjak tahun 1981, setelah kitab Collet Downing yang berjudul The Cinderella Complex: Women’s Hidden Fear of Indipendence diluncurkan.

2. Peter Pan Syndrome
Masih ingat bagaimana kisah Peter Pan? Kisahnya ini justeru dijadikansuatu nama dari penyakit gangguan psikologi. Tokoh Disney yang berusaha melawan durjana ini ternyata memiliki kekurangan.

Karakter rekaan ini memiliki sifat kekanak-kanakan dan tidak bertanggung jawab terhadap apa yang dilakukan. Sindrom penyakit ini biasa terjadisaat orang dewasa masih menampik kenyataan bila dia telah tumbuh menjadi orang dewasa yang punya tanggung jawab. Sindrom ini dapat terjadi pada perempauan atau laki-laki.

3. Rapunzel Syndrome
Kelainan yang satu ini sungguh esktrim dan tidak seindah rambut Rapunzel yang panjang tergerai. Rapunzel Sydrome ini bisa buat kamu jijik sebab ini suatu kelainan yang lumayan aneh. Kelainan ini ada pasa ususnyayakni seseorang yang gemar memakan rambutnya sendiri.

Sindrom ini parahnya dapat menjadi kelaziman dalam jangka panjang masa-masa yang lama. Kalau sindrom ini telah parah, jalan satu-satunya untukmenerbitkan gumpalan rambut ini ialah dengan operasi.

4. Bambi Complex
Bambi Complex figur kancil kecil yang lucu ini ternyata juga dipakai di dunia media. Nama Bambi dipakai untuk menamai sebuah suasana dimana seseorang mempunyai sentimen yang terlampau tinggi pada kehidupan, alam, atau fauna liar. Kelainan psikologi ini dapat membuat penderitanyamembangkang perburuan binal terutama terhadap rusa.

5. Sleeping Beauty Syndrome
Masih ingat kisah Sleeping Beauty yang melegenda? Kisah putri istirahat yang dikutuk penyihir jahat ini tentu masih anda ingat. Nah, kisah Sleeping Beauty ini dinamai untuk suatu kelainan syaraf langka. Sama seperti kisah Sleeping Beauty, orang yang memiliki kelainan syaraf langka dapat gampang tertidur. Sindrom langka ini memiliki fenomena seperti rasa kantuk yang hebah. Orang yang terpapar Sleeping Beauty Syndrome ini dapat tidur dalam masa-masa yang lama bahkan berhari-hari.

Ternyata tokoh-tokoh rekaan Disney yang terlihat mengasyikkan mempunyaikenyataan yang menyeramkan. Dari lima figur Disney ini terdapat yang jadi favoritmu enggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *